1 dari 4 Pelaku Pencabulan di Empat Lawang Diduga Guru Agama

Sindonews.com, Berli Zulkanedy ยท Jumat, 14 Februari 2020 - 19:55 WIB
1 dari 4 Pelaku Pencabulan di Empat Lawang Diduga Guru Agama
Ilustrasi pencabulan. (Foto: Okezone)

PALEMBANG, iNews.id - Satu dari empat pelaku pencabulan anak di bawah umur di Empat Lawang, Sumatera Selatan (Sumsel) diduga seorang guru agama. Pelaku berinisial AT (52) itu merupakan Aparatur Sipil Negara (ASN) dan merupakan guru di salah satu sekolah di Empat Lawang.

Sekretaris Daerah (Sekda ) Empat Lawang, Edison Jaya mengatakan, jika terbukti bersalah, maka dia akan langsung dipecat.

"Kita lihat proses hukumnya apabila memang terbukti bersalah langsung kita pecat," kata Edison, Jumat (14/2/2020).

Sementara itu, Kapolsek Pendopo Iptu Hariyanto mengatakan, saat ini masih melakukan pemeriksaan terhadap para tersangka pelaku dugaan pencabulan terhadap anak di salah satu salon yang ada di Kelurahan Pagar Tengah, Kecamatan Pendopo, Kabupaten Empat Lawang, Sumatera Selatan.

Meski begitu, Hariyanto belum bisa menyampaikan hasil penyelidikan karena kasusnya masih dalam pendalaman.

Hariyanto menambahkan, sampai dengan saat ini jumlah korban yang melapor belum bertambah yaitu masih berjumlah 12 orang korban anak-anak SMP. Tak menutup kemungkinan masih ada lagi korban yang belum melapor ke Polisi.

"Sementara belum, kita masih lakukan pemeriksaan-pemeriksaan dan interogasi," kata dia.

Berdasarkan hasil pemeriksaan terhadap pelaku, pencabulan terhadap anak-anak di bawah umur tersebut mereka lakukan sejak November 2019 lalu.

Diketahui, lima pria di Kabupaten Empat Lawang ditahan Polsek Pendopo karena diduga melakukan pencabulan terhadap 12 anak di sebuah salon. Empat dari lima pelaku telah ditahan yang salah satunya seorang ASN. Mereka yakni AT, JL (45), IW (27), FM (27) dan AA (buron).


Editor : Nur Ichsan Yuniarto